Antusiasme peserta dalam PJJ melalui BimTIK/Informatika

Garut, 26 Agustus 2020
SMAN 12 Garut kembali mengadakan kegiatan Pembelajaran Jarak jauh (PJJ) yang diikuti oleh seluruh kelas X, XI dan XII dalam rangka memfungsikan keberadaan TIK sebagai media dan fasilitas untuk pelayanan teknologi digital yang saat ini semakin marak dilakukan. hal ini terkait juga dengan kemampuan dalam menggunakan keberadaan teknologi yang menuntut untuk dapat mengusai berbagai bidang. TIK atau yang dikenal dengan Bimbingan TIK/Informatika harus bisa menjembatani dan melayani semua kebutuhan itu, mulai dari pembimbingan kepada siswa terkait konten materi basis TIK, ataupun memfasilitasi Guru dan TAS dalam pelaksanaan kepegawaainnya agar terus bisa sinergis mmajukan dunia pendidikan yang semakin hari semakin ketat dalam mengmban tugasnya.


Salah satu bentuk pelaksaaannya, Guru TIK di SMAN 12 Garut yang berada pada daerah Cisewu Garut Selatan, yang pada kesempatan itu disampaikan oleh Agus Supriatna sebagai Guru Bimbingan TIK sekaligus Narasumber acara tersebut juga dipandu oleh Andrea Taufiq sebagai Moderator. bukan cuma itu saja tim guru lain pun ikut melakukan berbagai model pembelajran seperti ini untuk bisa mengantisipasi kegiatan PJJ yang mau tidak mau harus terus digalakkan bersama demi suksesnya belajar di masa pandemi ini. Antusias dan semangat para guru terutama siswa terlihat sekali terpancar dibenak wajah mereka ketika merngikuti kegiatan kuliah umum yang diadakan pada hari rabu 26 agustus 2020 kemaren, selain khidmat mendengarkan juga semangat untuk bertanya sangat tinggi terbukti pada saat materi usai disampaikan ada bnyak siswa yang negangkat tangan di layar kiri tampak ada simbol rise hand (gambar tangan). 
Bagi yang tidak bisa ikut pada kegiatan ini,  bisa konsultasi kepada guru yang bersangkutan atapun koordinasi agar kegitan ini bisa berjalan dengan baik dan juga bisa diikuti oleh semua siswa SMA. 

Terkait materi yang disampaikan, silahkan bisa di download 👉disini agar semua bisa mendapatkan pemahaman yang sama sehngga  bisa dikerjakan yang tentunya disesuaikan dengan kondisi pembelajaran yang ada. untuk tugas selanjutnya disampaikan pada Google Classroom yang sudah dijadikan platform pembelajaran di sekolah. 

untuk ketertiban administrasi, bagi yang belum mengisi daftar kehadiran juga bisa di klik pada link👉 ini 

Semoga ke depannya baik siswa ataupun guru, bisa melakukan pembiasaan positif ini untuk menjadi bekal pengalaman dalam pembelajaran jarak jauh. aamiin

bila ada hal yang harus disampaikan dan juga kendala tentang materi kegitan ini, bisa disampaikan pada kolom  komentar di bawah 👇 tentunya untuk kemajuan pembelajaran menuju lebih baik lagi.