Guru Penggerak, Program inovasi dan kolaborasi kemdikbud  

program organisasi penggerak (POP), merupakan Program perdana pendidikan masa mas menteri Nadiem yang sekarang masih proses pelatihan yang diadakan selama 9-11 bulan kedepan. Hal ini menuntut kepada kita sebagai guru untuk melakukan banyak perubahan daalm dunia pendidikan hingga menjadiiqn program ini bisa menjadi sebuah rul model pembelajaran yang lebih baik.. saat ini  seluruh guru di indonesia yang mengikuti dan terdaftar sebagai calon guru penggerak dilatih dan ditatar menjadi guru yang terus menggerkan guru lainnya menuju pembelajaran yang berbasi digital. 
Saalh satu peserta guru yang mengikuti program ini adalah saya. Hal ini sya lakuakn demi panggilan jiwa dan rasa ingin tahu yang tinggi sekaligus mencari dan berbagi pengwlam dengan yang lain.
Dan Alhamdulillah banyak hikmah dan cerita yang berbeda dengan sehenap perjuangqn yang ada. salah seorang rekan saya guru di SMAN 11 GARUT pun memgatakan bahwa kita hnya tinggal nunggu dan sabar dan smuanya kita pasrahkan kepada alloh.. "perjuangan tahap demi tahap seleksi  selesai dilalui. Saatnya pasrah dan tawakal menunggu keputusan yang pasti terbaik menurut Alloh Swt "(kutipan rekan pejuang ibu dedeh )

Ini membuktikan bahwa proses dan ikhtiar menjadi faktor terpenting untuk mewujudkan hasil.. semoga saja dari ikhtiar dan kesabaran kita bisa diwujudkan dengan berbuah manis bisa bermanfaat untuk semuq orang.. aamiiiin