Cerpen

Menanti Sebuah Informasi Ilahi hingga menyentuh hati

Berawal dari info grup WA yang menyerukan untuk kajian rutin dari rekan alumni pesantren yang terkait dengan informasi. pada kesempatan kali ini pertemuannya tidak seperti biasanya yaitu secara online dengan bentuk virtual, maka hati saya merasa penasaran dibuatnya. Apalagi saat baca flyer atau posternya ternyata saya sendiri malah dijadikan salah satu panitia yang ditugaskan dalam acara kegiatan. Ini merupakan sebuah anugerah sekaligus berkah akan ikatan tali silturahmi yang terjalin sejak tahun 1991 hingga saat ini hampir menuju 30 tahun keberadaanya sangat kuat. Berikut kutipan informasi WAG sebagai bukti jalinan ukhuwah terus intens :

Gambar 1 :  WAG info kajian perdana

Bismillah...🍇
Assalamualaikum saudara sebangku dan sejaman.
Ikhlash itu kata yg adem di dengar, indah diterima dan nikmat dirasakan. ikhlash itu adalah perintah sang pemilik ruh agar manusia bisa tenang apapun keadaannya dan karena ikhlas pula lah bibir kita selalu berucap bahagia Alhamdulillah. 
biar lebih mngena ke hati , kita ikuti Sore nanti hari Sabtu pukul 16:00 WIB saudara kita  Ust Dede Ishaq Munawwar, Lc, M.Pd (Imam Mancanegara, Dosen dan Direktur SQC Garut) akan bercerita ttg TANDA-TANDA ORANG IKHLAS. apakah kita termasuk golongan orang orang ikhlas? Maka dari itu marilah kita bersilaturahmi dg tujuan memaknai siapa kita hari ini !! silahkan caranya rekan-rekan bisa klik saja tautan link ini http://bit.ly/kajianikhlas76-13 atau bisa Klik LIVE Streaming laman Youtube disini http://bit.ly/LIVE76-13 kami tunggu kehadirannya tepat pada waktunya kawan...💪👌🙏

Teks informasi di atas merupakan salah satu seruan pertemuan yang sasarannya buat alumni semenjak masuk sekolah di pesantren Persis dengan peserta yang heterogen . Terharu campur bahagia melihat antusias peserta rekan dari berbagai unsur dari mulai sahabat kita yang di pasar yang belum mengenal banyak dengan bahasa aplikasi kegiatan, pegawai negara yang setia, bos besar, dosen handal, guru profesional, petani tulen, pengusaha sukses, rekan pejabat, sampai ustadz bahkan ada yang menjadi pendiri pesantren dan yayasan pun ikut meramaikan suasana kekeluargaan dalam kajian ini.
 Gambar 2 : Flyer Ikhlas

Masya Alloh.. tak disangka dan tak terduga sebelumnya, ternyata keberadaaan ukhuwah dari rekan alumni Persis 76 angkatan 13 begitu kuat hingga eksistensinya terus tumbuh postuf fan berkembang baik hingga saat mengadakan kegiatan virtual dalam kajian Online pertama diadakan pun sangat tinggi giroh dan antusiasnya yang begitu besar.  
Gambar 3 : ekspresi peserta saat memdengarkan tausiah

Dengan adanya banyak komentar, pertanyaan yang terus mnyeruak, interaksi komunikasi yang harmonis dan intens dari terutama pada WAG sangat kentara. dan tidak kalah pentingnya juga kegiatan peserta yang ikut dalam keterlibatan ini begitu menyentuh. semoga saja langkah positif ini terus terawat dan juga terjaga hingga menutup mata.. aamiin
 
Gambar 4: salah satu bukti kajian virtual

teruntuk rekan yang tidak sempat ikut bisa dilihat di laman youtube ini dan juga sekaligus dilampirkan materi filenya dengan cara klik saja download 

supaya keberkahannya bertambah, bagi rekan-rekan silahkan ditunggu saran dan komentarnya pada kolom komentar di bawah untuk memajukan misi mulia ini..